Iklan

Cara Tingkatkan Trafik BLOG yang sering Naik Turun

Cara Tingkatkan Trafik BLOG yang sering Naik Turun
Cara Tingkatkan Trafik Blog – Seorang blogger memang perlu melakukan perombakan secara total terhadap blognya apabila blognya telah mengalami kerusakan baik pada trafik , tampilan atau bahkan ketia sudah dikenakan penalty oleh Mesin Pencari , namun apabila kerusakannya karena tidak adanya pengunjung , kamu tidak perlu merombak secara keseluruhan , namun kamu sebagai seorang blogger hanya perlu melakukan beberapa perubahan terhadap konten dan cara optimasi kamu terhadap blog kamu tersebut. disamping itu kamu dilarang untuk melakukan optimasi yang berlebihan karena hal tersebut bisa mengundang penalty Google (Mesin Pencari) oleh karena itu saya memberikan artikel ini agar kamu seorang blogger bisa mengubah cara optimasi blog mereka , berikut beberapa cara terbaik agar blog kamu kembali dibanjiri pengunjung.

1. Artikel Berkualitas

Memberikan artikel yang berkualitas bisa membuat para pengunjung blog kamu akan semakin ketagihan untuk memahami dan terus berkunjung ke blog kamu , artikel berkulitas disini bukan hanya artikel yang bagus menurut kaidah bahasa namun artikel berkualitas yang di maksud disini yakni bagus menurut kaidah bahasa, tidak mengandung SARA, Sesuai dengan Cara Optimasi SEO Onpage.
Tips : Berikan Artikel Berkualitas yang memenuhi beberapa hal ini : 1.Sesuai Kaidah Bahasa , 2.Tidak Mengandung SARA, 3. Bagus dalam hal Optimasi SEO Onpage , 4.Bermanfaat dan sangat menginformasi Pembaca.

2. Perbanyak Konten

Semakin banyak konten yang kamu buat dan kamu share di blog kamu dan apalagi konten tersebut seudah teroptimasi dengan baik maka konten tersebut yang akan mencari pengunjung sendiri melalu mesin pencari dan kamu bisa dengan santai tanpa harus promosi 🙂 oleh karena itu , semakin banyak konten , dan semakin banyak konten yang berkualitas dan teroptimasi dengan baik , maka pengunjung kamu akan semakin banyak juga.
Tips : Perbanyak Konten yang Teroptimasi dengan baik dengan teknik SEO , agar artikel kamu bisa mencari pengunjung dengan sendirinya.
3. Promosi Media Sosial

Promosi di sosial media juga sangat penting , namun ada beberapa kelemahan apabila kita promosi di sosial media, kadang link yang kita share bukan link do follow melainkan nofollow , iya sih kamu akan dapet pengunjung namun hanya pengunjung pada hari itu juga , bukan pengunjung dalam waktu panjang dan tidak mendapatkan point di mata mesin pencari . namun hal ini bisa memperkanalkan blog kamu kepada pengguna media sosial , oleh karena itu silahkan lakukan cara ini juga.
Tips : Gunakan Share otomatis pada blog kamu , alat ini akan share secara otomatis ke media sosial yang kamu punya , di blogger sudah ada aplikasinya , dan di wordpress sudah ada fitur dan pluginnya.
4. Gunakan Optimasi Onpage dan Offpage

Menggunakan teknik ini adalah cara yang paling bagus karena cara optimasi yang seperti ini akan mendpatkan trafik yang organik dan banyak , tentunya tekni ini sangat bertahan lama meskipun kamu tanpa promosi , bagaimana caranya ? untuk Optimasi Onpage ,Onpage disini faktor yang mempengaruhi SEO blog kamu dari Blog kamu sendiri , seperti optimasi Artikel dan Tag – Tag lainnya , untuk cara optimasinya bisa kamu cari artikelnya di blog ini. Offpage Artinya optimasi dari luar blog kita , seperti backlink dan semacamnya.
Tips : Jangan terlalu berlebihan dalam melakukan Optimasi Offpage , Karena akan berakibat fatal dan diberikan penalty oleh google.
5. Promosi Social Bookmarking

Social Bookmarking merupakan salah satu situs yang menyediakan repost link artikel kamu dan kutipan artikel kamu yang memungkinkan kamu akan mendpatkan Backlink, tentunya yang kita incar adalah backlink do Follow.

6. Cari Backlink Do Follow

Mencari Backlink DO Follow , kenapa banyak orang yang mencari link Do Follow? Apa Alasannya? karena link Dofollow mempunyai nilai di mata Google untuk Blog yang ditujunya , oleh karena itu banyak blogger yang memburu link DoFollow dari blog orang lain, ingin tahu Perbedaan Backlink Do Follow dan NoFOllow? Simak artikel Perbedaan Backlink DoFollow Dan NoFollow .

7. Sering Berinteraksi dengan Pengunjung

Hal ini akan membuat pengunjung akan senantiasa untuk berlaman lama di artikel kamu dan akan mengajak pengunjung untuk berdiskusi dan nyaman berinteraksi dengan si pembuat artikel . oleh karena itu jangan abaikan komentar pengunjung agar mereka senantiasa selalu ingin berdiskusi dengan kamu.

Sekian dulu artikel mengenai Cara Tingkatkan Trafik Blog , Cara Tingkatkan Trafik Blog semoga bisa bermanfaat.

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads