Iklan

Dari Penjara Taliban Menuju Iman


Dari Penjara Taliban Menuju Iman
Sinopsis :

Novel ini ditulis berdasarkan kisah nyata Yvonne Ridley, seorang wartawati-feminis asal Inggris. Dia pernah mengejutkan dunia ketika ditangkapoleh tentaraTalibandi perbatasan Afghanistan-Pakistan saat melakukan reportase dalam penyamaran menjelang serangan Ame-rikaSerikatdan para sekutunyaterhadap Afghanistan padaakhir2001. Setelah ditahan selama sepuluh hari oleh penguasa Taliban, Yvonne Ridley akhirnya dibebaskan.

Namun, pengalaman tersebut sangat membekas dalam kaibunya dan mengubah jalan hidupnya. Sekembalinya ke Inggris, Yvonne mulai mempelajari Al-Quran. Dua tahun kemudian, ibu seorang putri yang sebelumnya penganut hidup bebas ini menyatakan diri masuk Islam. Kini, dia dikenal luas sebagai seorang kolumnis yang vokal dalam membela Islam dan kaum tertindas, selain sebagai aktivis perdamaian.

Novel ini mengungkap ziarah batin Yvonne sebagai seorang anak manusia yang tersaruk-saruk bergulat menyusuri jalan hidup penuh liku dalam menemukan cahaya kebenaran. Kisah hidup Yvonne Ridley mengandung hikmah universal yang bisa dimaknai oleh siapa pun yang mau merenunginya.


Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads