Iklan

Keunggulan Huawei Nova 3i dibandingkan iPhone X

Untuk menjadi seorang selebgram, tentu kamu memerlukan 'alat tempur' yang mumpuni. Nggak lain dan nggak bukan adalah sebuah smartphone dengan kamera canggih guys!

Namun kamu nggak perlu sampai mati-matian beli iPhone X yang harganya masih selangit. Ada pula smartphone Android 3 jutaan yang bisa bikin postingan Instagram makin kece loh.

Komparasi Hasil Foto Huawei Nova 3i vs iPhone X, Mana yang Lebih Worth It?

Ya, smartphone Android 3 jutaan yang MasIrfun maksud adalah Huawei Nova 3i yang memiliki empat buah kamera dan didukung dengan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Lalu apakah hasil-hasil foto dari Huawei Nova 3i bisa mengalahkan iPhone X yang punya banderol harga berkali-kali lipat nih? Apa yakin bisa menang?

Makanya untuk menjawab rasa penasaran kamu akan kecanggihan smartphone ini, MasIrfun bakal ulas satu per satu nih!

Food Photography

Pertama kali MasIrfun akan mengulas foto makanan atau bahasa kerennya food photography, apalagi buat kamu yang mungkin masih kurang pede buat selfie di depan kamera.

Hasil Foto Makanan Huawei Nova 3i vs iPhone X:


Kedua foto di atas tentu sudah memiliki perbedaan yang cukup mencolok!

Foto makanan yang dihasilkan Huawei Nova 3i dengan Mode AI - Food diaktifkan cenderung memberi tone dan kontras untuk warna kuning-merah.

Memang warna-warna seperti ini diyakini banyak kalangan bakal mengundang minat dan selera orang yang melihatnya loh.

Berbeda dengan hasil foto yang didapatkan pada iPhone X yang masih cenderung flat, namun memberikan detail yang cukup tajam dan lebih ditujukan untuk kalangan profesional guys.

Untuk bagian food photography, keduanya masih bisa dibilang imbang tergantung preferensi dari kamu masing-masing.

Foto Landscape

Lalu MasIrfun tes untuk membuat foto landscape alias pemandangan dengan latar gedung tinggi dan latar permukiman di Jakarta. Oh ya, MasIrfun ambil ini dari dalam gedung dengan kondisi cuaca cerah ya.

Hasil Foto Landscape Huawei Nova 3i vs iPhone X:


Di kondisi cuaca cerah dan langit biru, Huawei Nova 3i dalam mode AI akan mengaktifkan kategori Blue Sky untuk meminimalisir cahaya biru berlebihan yang berefek pada foto yang diambil. Pada foto tersebut dapat terlihat kalau detail gedung, perumahan dan pohon terlihat dengan jelas tanpa warna biru yang berlebihan.

Namun yang agak disayangkan detail dari awal yang harusnya masih tampak jadi agak terkesan hilang dan tidak terekam. Lalu untuk hasil foto yang diambil dengan iPhone X masih agak cenderung buram, terutama pada bagian gedung, bangunan dan pepohonan yang berada di bagian bawah.

Walau detail awan masih tampak, MasIrfun lebih memilih hasil foto dari Huawei Nova 3i yang lebih clear dibanding iPhone X untuk dibagikan di sosial media.

Foto Selfie dan Potrait (Bokeh)

Salah satu keunggulan smartphone dual kamera adalah kemampuan untuk menghasilkan foto potrait atau bokeh dengan bagian latar belakang blur.

Selain itu tentu foto selfie tampaknya sudah menjadi kewajiban saat ini buat kamu yang suka narsis. Hehehe...

Hasil Foto Selfie Huawei Nova 3i vs iPhone X:


Untuk hasil foto selfie dengan mode Potrait, hasil foto selfie yang dihasilkan pada Huawei Nova 3i memberikan hasil yang lebih wide berkat dual kamera di sisi depan. Ditambah lagi hasil bokehnya tergolong cukup rapi dengan 3D Lighting yang mumpuni digunakan di berbagai kondisi pencahayaan.

Lalu untuk hasil foto selfie iPhone X punya cakupan yang cenderung lebih kecil. Di sisi lain foto ini punya tone warna beda dan juga memiliki fitur Lighting untuk membantu pencahayaan.

Hasil Foto Potrait Bokeh Huawei Nova 3i vs iPhone X:


Hal yang sama juga bisa kamu temui pada kamera belakang. Huawei Nova 3i juga memberikan hasil blur yang rapih untuk foto bunga yang MasIrfun ambil. Sayangnya saat menggunakan mode Potrait/Aperture, kamu tidak bisa mengaktifkan mode AI sehingga tone warnanya tampak biasa saja.

Berbeda dengan iPhone X yang tampak memiliki warna dan kontras yang lebih baik saat mengaktifkan mode Potrait guys.

Foto Indoor dan Lowlight

Terakhir ada foto indoor dan lowlight yang menjadi kelemahan modul kamera smartphone, karena sering bermasalah dengan noise yang hadir dalam kondisi ini.

Hasil Foto Indoor Lowlight Huawei Nova 3i vs iPhone X:


Untuk kelas harganya hasil foto lowlight yang didapatkan dengan Huawei Nova 3i masih bisa dibagikan pada sosial media yang kamu miliki. Detailnya masih terlihat namun mungkin agak keteteran di bagian highlight yang banyak memiliki pencahayaan berlebih.

Di sisi lain hasil foto iPhone X di kondisi lowlight patut diapresiasi dengan menghasilkan detail yang baik pada bagian highlight hingga shadow. Good job!

Kesimpulan Hasil Foto Huawei Nova 3i vs iPhone X


Dilihat dari beberapa foto yang ditangkap dengan Huawei Nova 3i memiliki keunggulan dan hasil yang bisa dibandingkan dengan iPhone X yang punya harga berkali-kali lipat.

Namun yang nggak bisa dipungkiri juga, hasil foto iPhone X juga memiliki keunggulan terutama pada kondisi indoor atau dalam ruangan dan lowlight dengan pencahayaan yang minim.

Selebgram Juga Mesti Tahu Hal Ini!


Soal harga, memang Huawei Nova 3i menjadi pilihan paling terjangkau dengan banderol Rp 3-4 jutaan dibandingkan dengan iPhone X versi termurah yang bahkan dijual dengan harga Rp 12 jutaan loh.

Bahkan dengan harga lebih murah tadi, Huawei Nova 3i menawarkan memori internal besar, yakni berkapasitas 128GB guys. Sangat besar untuk menyimpan koleksi foto dan video kamu, kan? Dan juga smartphone ini sudah menyediakan slot memori eksternal untuk menambahkan kartu microSD, di mana seri iPhone X belum memilikinya loh!

Ditambah lagi buat kamu yang suka ngegame, Huawei Nova 3i yang dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 710 dan juga dibekali dengan Game Suite yang bikin main game anti terganggu sama notifikasi dan telepon nih. Apalagi dengan banderol segini, smartphone ini juga sudah punya fitur GPU Turbo yang bikin performa makin kencang saat bermain game tanpa perlu khawatir soal baterai yang boros.

Lho duit kamu ngepas, tapi pengen buru-buru punya HP mewah? Opsi yang lebih murah kamu juga bisa memiliki Huawei Nova 2 Lite, salah satu Nova series yang dibanderol dengan harga terjangkau yang juga sudah dilengkapi dengan dual kamera dan desain menawan.

Menarik banget kan? Pastinya bakal cocok buat selebgram pemula kaya kamu nih!

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads