Iklan

Al-Khat Al-Hurr - Kaligrafi Bebas Menggunakan Pena Bundar

round nib pen

Melanjutkan postingan terdahulu tentang al-khat al-hurr (kaligrafi bebas). Berikut ini adalah tulisan bergaya bebas yang ditulis menggunakan pena berujung bundar (as-sinn al-mudawwar) yang kami kutip dari buku karangan Sobri Zayid.

Pena berujung bundar bisa berupa ballpoint untuk menulis huruf huruf kecil, atau spidol untuk tulisan yang lebih besar, atau pena fountain biasa yang belum dipotong. Adapun pena bergigi bundar yang diilustrasikan pada gambar dibawah ini, adalah art pen yang biasa digunakan untuk menggambar kartun dan lettering. Kamu bisa mencarinya secara online dengan kata kunci art pen atau round nib pen.

Berikut ini, kaidah kaidahnya. Selamat berlatih...

kaligrafi modern
Cara menggerakkan pena dan arahnya


kaidah kaligrafi modern

belajar kaligrafi

belajar khat

kaligrafi kontemporer

belajar kaligrafi kontemporer




















Demikian kaidah kaidah al-khat al-hurr dengan pena bundar ini, mudah mudahan bermanfaat untuk dijadikan latihan.

(Al-Khat Al-Hurr - Kaligrafi Bebas Menggunakan Pena Bundar) originally posted by Seni Kaligrafi Islam.  Artikel ini ditulis dengan memperhatikan sumber sember tertera dibawah ini.

  • Kurasah al-Khat al-Hurr karya Ahmad Sobri Zayid


 All artworks are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Article Top Ads

Central Ads Article 1

Middle Ads Article 2

Article Bottom Ads